Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Begini Cara Klaim Asuransi Prudential Dengan Reimbursement

Cara Klaim Asuransi Prudential

Pemilik asuransi kesehatan Prudential bisa menggunakan fasilitas cashless yang disediakan oleh perusahaan asuransi ini. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan metode pembayaran reimbursement. Cara klaim asuransi Prudential dengan metode ini memang lebih panjang daripada menggunakan fasilitas cashless. Selama Anda mengikuti langkah-langkahnya dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, klaim yang Anda ajukan akan disetujui.

Bagaimana  cara klaim asuransi Prudential dengan metode reimbursement? Berikut ini langkah-langkah yang Anda harus lakukan.
  1. Langkah pertama, mengisi formulir klaim dengan lengkap, jelas, dan benar. Anda bisa mengunduhnya di laman Prudential atau https://www.prudential.co.id/id/our-services/make-a-claim/download-forms/
  2. Langkah kedua, melengkapi semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan klaim yang diajukan
  3. Langkah ketiga, mengirimkan seluruh dokumen persyaratan pengajuan klaim secara langsung ke kantor Prudential atau melalui agen pemasaran 

Dokumen yang dibutuhkan untuk masing-masing klaim berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Berikut ini akan disajikan informasi mengenai dokumen yang dibutuhkan untuk klaim rawat inap dan klaim atas kondisi kritis/cacat total tetap/kecelakaan.

Klaim Rawat inap

Dokumen yang dibutuhkan untuk klaim rawat inap adalah sebagai berikut :
  1. Formulir klaim rawat inap dan surat kuasa pemberian rekam medis
  2. Surat Keterangan Dokter (SKD) asli yang diisi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat dan dibubuhi cap rumah sakit
  3. Kwitansi/tanda terima lengkap dengan rincian biaya perawatan asli dari rumah sakit atau klinik tempat dirawat inap
  4. Salinan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, misalnya hasil pemeriksaan laboratorium dan hasil pemeriksaan radiologi
  5. Salinan kartu identitas diri yang masih berlaku seperti KTP, SIM, atau Paspor
  6. Dokumen lainnya yang diminta untuk proses pengambilan keputusan

Klaim kondisi kritis/cacat total tetap/kecelakaan

Dokumen yang dibutuhkan untuk klaim kondisi kritis, atau cacat total tetap, atau kecelakaan adalah sebagai berikut :
  1. Polis asli (jika klaim yang diajukan menyebabkan polis berakhir)
  2. Formulir klaim kondisi yang dialami. Formulir ini dapat diunduh di laman Prudential
  3. Surat Keterangan Dokter (SKD) asli yang menyatakan kondisi kritis/cacat total tetap/kecelakaan
  4. Salinan catatan medis atau resume medis dari tertanggung
  5. Salinan seluruh hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan oleh tertanggung, misalnya hasil pemeriksaan laboratorium, radiologi, patologi anatomi, atau hasil pemeriksaan lainnya
  6. Salinan kartu identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP, SIM, atau Paspor.  Termasuk juga surat perubahan nama bagi yang pernah melakukannya
Demikian ulasan mengenai langkah dan cara klaim asuransi Prudential dengan menggunakan metode pembayaran reimbursement. Selama manfaat perawatan yang Anda dapatkan sesuai dengan rencana dalam polis, pihak Prudential akan mengganti seluruh biaya yang timbul dari perawatan medis tersebut. Metode ini bisa digunakan di semua rumah sakit yang tidak menjadi rekanan dari Prudential.
Selengkapnya

Begini 10 Tips Aman Buat Kamu yang Ingin Mencoba Snorkeling di Laut!

Snorkeling di Laut!
wisatakeindonesia.id
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki wisata bahari yang mengagumkan. Seperti keindahan pantainya serta terumbu karangnya yang beragam. Sebut saja, Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tengah dan Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur yang paling populer dikunjungi wisatawan lokal atau luar negeri untuk menikmati pesona alamnya. 

Bicara wisata bahari, pernahkah kamu snorkeling? Snorkeling adalah kegiatan berenang di permukaan laut dengan menggunakan peralatan seperti, alat snorkel dan masker selam. Nah, saat ini snorkeling menjadi salah satu kegiatan wajib bagi anak milenial yang ingin melihat keindahan bawah laut dengan cara snorkeling di pantai.

Tapi sebelum kamu mencoba untuk snorkeling di pantai, apalagi buat kamu seorang pemula, sebaiknya kamu mencoba beberapa tips ini agar snorkeling kamu tetap aman dan menyenangkan. Yuk, simak!

1. Jangan Snorkeling Sendiri

Jangan Snorkeling Sendiri
jogjarafira.com
Untuk kamu yang masih pemula jangan pernah mencoba snorkeling sendiri, ya. Karena ombak di laut sangat sulit ditebak. Jadi, kamu memerlukan pendamping atau guide yang membantu mengawasi kamu saat bersnokeling, karena keselamatan adalah yang utama.

2. Sebelum Bersnokeling Kamu Perlu Menyiapkan Peralatannya

Sebelum Bersnokeling Kamu Perlu Menyiapkan Peralatannya
shopee.co.id
Snorkeling merupakan aktivitas dimana kamu menyelam menggunakan snorkel dan masker selam. Kamu juga perlu menggunakan sepatu katak untuk membantu dorongan kakimu dibawah laut. Sebagai tambahan kamu bisa menggunakan jaket pelampung untuk menambah kenyamanan dan keselamatan snorkeling mu. Pastikan juga kondisi peralatan yang akan kamu gunakan tidak rusak atau bocor, ya.

3. Sterilkan Alat Snorkeling yang Akan Kamu Gunakan

Sterilkan Alat Snorkeling yang Akan Kamu Gunakan
gerbanglombok.co.id
Sebelum kamu gunakan alat perlengkapan yang sudah kamu sewa. Alangkah baiknya kamu membersihkan lagi alat snorkeling yang akan kamu pakai. Kamu bisa mencucinya dahulu lalu mengeringkannya dengan kain. Karena kebersihan salah satu hal yang utama yang harus kita jaga.

Baca juga : Oleh-oleh Paling Populer Stasiun Tokyo

4. Cari Tempat Snorkeling yang Aman

Cari Tempat Snorkeling yang Aman
liputan6.com
Sebagai pemula, alangkah baiknya kamu mencari tempat snokeling dengan arus ombak yang tenang. Karena arus yang besar dapat membuatmu cepat lebih lelah. Mencoba snokeling di arus yang minim dan tenang dapat membuatmu lebih nyaman saat berada di permukaan laut.

5. Jangan Sampai Terpisah Dari Teman-teman Dan Pemandu

Jangan Sampai Terpisah Dari Teman-teman Dan Pemandu
hipwee.com
Mungkin saat pertama kali kamu ingin melakukan snokeling. Rasa excited atau antusias dari dirimu saat ingin menikmati pemandangan bawah permukaan laut membuatmu kehilangan arah dan kendali. Sehingga tanpa disadari kamu berenang terlalu jauh dari teman-teman dan pemandu mu.  Tak peduli seantusias apapun perasaanmu, berusaha lah untuk selalu  berada di sekitar teman-teman satu grup dan guide. Kenapa tidak boleh terpisah? Karena untuk menghindari apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kaki kram atau kelelahan. Tujuannya agar dapat saling mengawasi dan membantu satu sama lain jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat snokeling.

6. Pelajari Teknik Clearing, Untuk Menghindari Ketika Tabung Snorkeling Dan Masker Milikmu Tiba-tiba Kemasukan Air.

Pelajari Teknik Clearing, Untuk Menghindari Ketika Tabung Snorkeling Dan Masker Milikmu Tiba-tiba Kemasukan Air.
kumparan.com
Terkadang saat sedang seru-serunya berenang, tiba-tiba masker dan tabung snorkeling milikmu kemasukan air. Hal ini dapat terjadi karena masker yang kamu gunakan tidak pas terpasang. Kalau hal ini terjadi, kamu tidak perlu panik. Dengan teknik clearing kamu dapat mengeluarkan air yang masuk dalam masker milikmu. Kamu dapat melakukan teknik clearing, yaitu dengan tarik napas dalam-dalam kemudian hembuskan dengan kuat melalui hidung sampai udara dan air keluar dari masker. Begitu pula dengan tabung, kamu hanya perlu hembuskan udara melalui mulut dengan kuat sampai air nya keluar dari tabung snorkel mu.

Nah, apakah tips di atas sudah membuatmu jelas? Yuk tunggu apa lagi, keindahan bawah laut sudah menanti kamu datangi dan jelajahi untuk snokeling. 
Selengkapnya

Tips Memilih Pengharum Mobil JD ID Terbaik

Pengharum Mobil

Untuk mereka yang sehari-hari menghabiskan waktu di kendaraan, pengharum mobil JD ID merupakan penyelamat. Pengharum mobil ini tak hanya memberikan aroma segar di dalam ruangan dalam kabin kendaraan saja. Melainkan juga menghindari rasa mual, sampai muntah pada perjalanan. Tentunya sudah tak asing lagi bukan merasakan mual sampai muntah karena aroma di dalam mobil? Untuk itu sama sekali tak heran bila memilih pengharum mobil JD ID terbaik merupakan satu hal penting.

Ada beberapa tips tersendiri dalam memilih pengharum mobil JD ID. Pastinya demi mendapatkan pengharum mobil JD ID terbaik yang bukan hanya memberikan aroma segar. Melainkan juga menghindarkan dari rasa mual sampai keinginan untuk muntah selama perjalanan panjang di mobil. Untuk itu, berikut ini merupakan beberapa tips penting yang wajib diperhatikan saat memilih pengharum mobil terbaik.

1. Pilih aroma yang tepat
Ada banyak sekali pilihan yang diberikan untuk pengharum mobil JD ID. Mulai dari aroma seperti hutan pinus, sampai buah-buahan dan juga bunga. Selain itu juga ada berbagai jenis aromaterapi yang saat ini juga diterapkan sebagai pengharum mobil JD ID terbaik. Dari sekian banyak aroma tersebut, mana yang kiranya akan tepat digunakan di mobil? Tentu saja, bukan hanya sekedar memberikan aroma segar dalam ruangan kabin mobil. Melainkan mencegah ketidaknyamanan dari pengendara serta penumpang.

Mencari aroma yang tepat tentu saja bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Selain masalah mengenai selera untuk aroma yang mungkin lebih disukai, berdasarkan dari penelitian, ada beberapa aroma yang akan membantu digunakan untuk menghindari rasa mual, pusing, dan juga ketidak nyamanan selama perjalanan darat dengan kendaraan.

Aroma seperti mint, jeruk, sampai juga buah-buahan lain dengan jenis citrus dipercaya akan membantu mengatasi rasa mual selama perjalanan. Selain itu juga ada aromaterapi yang memang seakan dibuat khusus untuk menghindari rasa mual dan muntah dari perjalanan ini. Sebaliknya, aroma bunga dan juga pinus justru dianjurkan untuk dihindari saat mencari pengharum mobil JD ID terbaik.

2. Jenis pengharum mobil
Jenis pengharum mobil JD ID pun tak kalah penting jadi perhatian. Ada banyak sekali jenis pengharum mobil JD ID terbaik berbeda. Mulai dari yang berbentuk gel serta cair yang biasanya ditempatkan di depan air conditioner atau AC. Sampai juga dengan bentuk difuser yang saat ini juga menjadi pilihan pengharum mobil.

Memilih jenis pengharum mobil yang tepat tak kalah penting. Hanya saja kali ini bisa disesuaikan dengan ukuran mobil sampai juga dengan kebutuhan. Bila sering perjalanan jauh dan mobil berukuran besar, jenis pengharum mobil JD ID difuser bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk jenis mobil city car, pengharum mobil yang ditempatkan di depan air conditioner sudah cukup akan memberikan kesegaran.

3. Merk pengharum mobil
Berbeda dengan berbagai benda lain, pengharum mobil JD ID terbaik pun harus mempertimbangkan merek. Ini salah satunya karena beberapa merek memiliki daya tahan lebih dengan waktu penggunaan lebih lama. Begitu pun juga dengan aroma yang digunakan. Masing-masing brand akan memiliki aroma khusus yang mungkin tak sama. Sehingga bila sudah cocok dengan pengharum mobil JD ID aroma pepermint dengan jenis difuser dari suatu brand, misalnya. Maka sebaiknya memang setia dengan brand tersebut. Bisa saja brand lain tak akan memiliki aroma yang sama.
Selengkapnya

Beberapa Jenis Singkong dan Cara Memilihnya untuk Bahan Keripik

Keripik singkong

Keripik singkong adalah salah satu makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dipasaran sekarang sudah banyak produk-produk olahan keripik singkong dengan berbagai macam rasa yang diperjual belikan di pasar tradisional dan juga pasar modern.

Keripik singkong juga memiliki berbagai rasa yang bisa kamu pilih sendiri, dan hal ini di pengaruhi oleh bumbu apa saja yang kamu tambahkan untuk keripik singkong tersebut, namun semua nya akan berubah jika kamu tidak tahu singkong mana yang bisa di olah langsung menjadi keripik dan mana yang tidak bisa, oleh karena itulah berikut ini beberapa jenis singkong untuk membuat keripik singkong:

Singkong Manggu
Singkong manggu merupakan singkong yang berasal dari jawa barat dan telah lama dikenal oleh masyarakat. singkong manggu bisa di olah menjadi berbagai jenis makanan karena memiliki rasa yang enak dan juga manis. Singkong manggu ini mudah di tanam, pengupasannya juga mudah, renyah dan daging nya juga empuk, serta memiliki kadar pati yang cukup tinggi.

Singkong Menterga atau Singkong Kuning
Singkong mentega ini juga sering disebut sebagai singkong kuning karena warnanya memang lebih kuning di bandingkan dengan singkong lainnya. Banyak orang yang suka dengan singkong mentega karena memiliki rasa yang legit dan kenyal. 

Keripik singkong yang terbuat dari singkong mentega akan memiliki tampilan yang lebih menggoda dan cantik serta menggugah selera. Saat digunakan untuk membuat tape, rasanya juga lebih enak dan manis.

Singkong Gajah
Singkong gajah berasal dari Kalimantan timur dan memiliki umbi yang cukup. Singkong ini dapat dikonsumsi karena memiliki rasa yang sangat gurih dan seperti mengandung mentega.  Singkong jenis ini biasanya di jadikan tepung. 

Singkong Putih
Singkong putih memiliki tekstur yang lebih keras dan memiliki warna yang putih bersih. Singkong ini lebih cocok untuk di rebus atau di kukus saat mengolahnya, seperti saat membuat kolak singkong, sup singkong ataupun yang lainnya.

Setelah kamu mengetahui beberapa jenis singkong, berikut ini beberapa cara memilih singkong yang memiliki kualitas terbaik.

Tips Memilih Singkong untuk Bahan Keripik

Pilih singkong yang cenderung bentuknya lurus
Ini bertujuan untuk saat pemotongan atau perajangan hasilnya sama semua, tidak ada  yang bengkok bengkok. Juga saat  mengupas kulitnya akan lebih mudah dibandingkan dengan  singkong yang berbelok – belok.

Pilih singkong yang cenderung ukurannya besar
Tapi kalau ada ukuran yang relatif sama itu lebih bagus, karena akan  terlihat keserasiannya jika sama semua. Memilih singkong yang ukuran besar menkamukan umbi singkong itu memang sudah benar – benar siap panen jadi memang benar singkong sudah siap untuk dikonsumsi. Bukan singkong yang asal panen.

Pilih singkong yang masih fresh
Pastikan tidak ada bercak membiru pada singkong, ataupun lendir  yang berlebihan. Karena itu menkamukan singkong sudah terlalu lama dipanen atau sudah tidak fresh. Dari tampilan  juga terlihat bagaimana singkong yang fresh itu. Atau bisa ditanyakan kepada penjualnya singkong ini sejak kapan dipanennya.

Pilih singkong yang daging dalamnya putih bersih
Pilih singkong  yang kulit luarnya cenderung sedikit kasar dan sudah merekah, dari rekahannya pastikan daging dalamnya putih bersih, itulah yang bagus.

Jadi memang untuk menghasilkan produk yang baik harus disiapkan bahan yang baik pula. Produk yang berkualitas lahir dari bahan yang berkualitas. Walaupun sebenarnya masih ada tahap selanjutnya yang juga mempengaruhi hasil terbaik dari keripik singkong. Tapi point ini harus juga dipilihkan bahan terbaiknya.
Selengkapnya

Mau Sampai Kapan Menyamakan Diri dengan Kucing dan Ikan Asin?


Hentikan Pelecehan Perempuan

Seperti biasa di hari libur kuliah, saya memiliki banyak sekali waktu senggang. Tentu saja waktu senggang tersebut saya habiskan untuk rebahan di tempat tidur yang empuk sambil scrolling-scrolling timeline di Twitter. Ketika sedang mencari tulisan status yang menarik, tiba-tiba saya kepo dan tertarik untuk membaca status dari salah satu akun seorang Perempuan yang bercerita bahwa dirinya baru saja mengalami Pelecehan Seksual. Saya pun membaca dengan serius isi tulisan status Perempuan tersebut dari kronologisnya sampai keadaan Perempuan tersebut saat ini. Lalu, Lagi-lagi saya kepo dan membuka isi komentar netizen terhadap peristiwa tersebut. Tidak disangka-sangka, isi komentar dari netizen “yang maha benar” itu membuat saya geram dan bertanya-tanya “Kok udah tahun 2019 masih ada aja ya orang yang mikirnya ngawur kayak gitu?”

Pada kolom komentar, saya menemukan banyak sekali netizen yang menyalahkan korban tersebut, seperti “Ya wajarlah dilecehin, mbaknya juga mancing sih!” atau “Makanya mbak ada baiknya pakai hijab biar ga ngundang nafsu lelaki,” dan ada satu komentar yang menjadi highlight dipikiran saya adalah “Yaelah mbak, makanya gausah ngundang. Kucing kalo dikasih Ikan Asin pasti diembat.” Analogi yang ngawur ini sering sekali terucap oleh manusia-manusia “yang maha benar” kepada korban pelecehan seksual. Mereka menganggap bahwa sudah sewajarnya Laki-laki sebagai Kucing yang tergoda karena Perempuan sebagai Ikan Asin itu sendiri yang menggoda mereka dan wajar jika Perempuan tersebut mengalami pelecehan seksual dan ironisnya bukan hanya oknum Laki-laki saja yang mengucapkan Analogi tersebut, bahkan tidak sedikit Perempuan yang justru meng-iyakan dan mengucapkan Analogi tersebut. Padahal, sudah seharusnya sesama Perempuan mendukung satu sama lain untuk membasmi pikiran mesum pelaku pelecehan seksual bukan malah mewajarkannya dan membiarkannya bebas berkeliaran. Oknum Laki-laki dengan bangganya menyamakan diri sebagai Kucing yang tidak memiliki akal dan sangat nafsu akan Ikan Asin dan begitu pula dengan oknum Perempuan tersebut, Mereka dengan bangganya menyamakan dirinya sebagai Ikan Asin yang memang sudah seharusnya pasrah menjadi santapan para Kucing. Are you serious girls?

Saya heran dengan Perempuan yang masih berpacu dengan Analogi ngawur tersebut. Apakah dia bersedia jika tiba-tiba “disentuh” Laki-laki asing di pinggir jalan hanya dengan alasan “abisnya kamu menggoda banget sih!” Apakah dia masih bisa mewajarkan perilaku pelaku tersebut? Saya bisa jamin dia tidak akan bisa mewajarkan perilaku tersebut dan akan merasa sangat terpukul. Lalu, mau sampai kapan menyamakan diri sebagai Ikan Asin? Dan untuk para oknum Laki-laki, apakah harga diri seorang laki-laki serendah itu sampai menyamakan diri dengan binatang yang tidak memiliki akal?

Lalu, mau sampai kapan menyamakan diri dengan Kucing dan Ikan Asin?

Selengkapnya

Fashion Item Wanita yang Wajib di Beli saat Promo

Fashion Item Wanita yang Wajib di Beli saat Promo

Belanja produk lebaran khususnya adalah item fashion harus disertai dengan kejelian di dalam memilih karena takutnya tidak sesuai dengan harapan Anda. Berikut ini beberapa jenis item fashion wajib yang harus dibeli jelang lebaran, diantaranya adalah:

1. Gamis, bagi wanita, busana yang satu ini menjadi kebutuhan yang sangat penting dibeli untuk lebaran mereka nanti, gamis ini adalah gaun muslim yang tersedia dalam berbagai macam tampilan, umumnya cocok dipakai oleh wanita mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, apalagi modelnya juga sangat banyak, tinggal memadukan saja dengan hijab yang tepat agar tampil lebih sempurna.

2. Mukena, tak kalah penting di hari yang Fitri tentunya kurang tepat memakai mukena yang sudah buluk, pastikan untuk membeli yang baru agar nantinya ibadah bisa lebih sempurna. Sebenarnya mukena ini sendiri adalah busana yang digunakan oleh kaum hawa atau wanita untuk beribadah, tak kalah dengan pakaian, trend atau model-modelnya juga senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Jadi agar tampilan Anda tidak kalah ketinggalan zaman pastikan juga memiliki yang baru.

3. Jilbab, jilbab ini adalah salah satu item fashion wajib untuk lebaran Anda, bagaimanapun ada keharusan bagi kaum hawa untuk menutup aurat mereka, apalagi di hari yang Fitri, untuk itu semua jenis pakaian sebaiknya tertutup diimbangi dengan penggunaan jilbab, sesuaikan dengan gaya busana Anda.

4. Sepatu atau sandal, agar nantinya aktivitas silaturahmi jadi semakin menyenangkan, maka pastikan memakai sepatu atau sandal yang nyaman digunakan, pilah-pilih yang modelnya juga baru sehingga tak akan ketinggalan zaman.

5. Perhiasan, aksesoris untuk melengkapi penampilan, tak harus perhiasan emas asli, melainkan bisa yang sebatas aksesoris untuk membuat penampilan lebih sempurna, contohnya adalah kalung ataupun gelang.

Dapatkan semuanya dengan harga yang lebih mudah dengan membeli saat promo lebaran ini, ingat bahwa tawaran menarik tersebut waktunya sangat terbatas, begitu juga dengan stock yang ditawarkan, sehingga mulailah berburu sekarang juga agar tidak kehabisan, secara langsung maupun lewat tawaran onlinenya.
Selengkapnya

Cara Make Up Payudara Terlihat Lebih Berisi

Cara Make Up Payudara Terlihat Lebih Berisi

Bagi sebagian perempuan memperlihatkan bentuk payudara saat berpakaian merupakan suatu pencapaian tersendiri. Pada bagian ini, biasanya mereka ingin mendapakan kesan buah dada yang lebih besar.

Kadang, push up bra digunakan untuk membantu para wanita memiliki payudara yang terkesan lebih penuh.

Tapi, tak hanya push up bra, memberi kesan payudara yang lebih besar bisa juga dilakukan dengan trik make up.

Di samping itu, menggunakan trik make up juga bisa menghemat "isi kantong" karena tak perlu membeli pushup bra yang kadang harganya "menyakitkan".

Berikut ini adalah tiga tahapan trik make up untuk membuat payudara terlihat lebih penuh, yakni dengan menonjolkan bagian belahan dada.

1. Contour

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah membuat contouring atau membentuk permukaan.

Kita bisa menggunakan kuas perona (blush brush) berukuran kecil dan menyapukan contouring powder atau bronzer ke belahan dada secara naik turun.

Pilihlah warna yang dua kali lebih gelap dari kulitmu tersebut.

Setelah itu, buatlah bentuk seperti huruf "Y". Sapukan bronzer di sepanjang belahan dada dan bagian sedikit bagian atas buah dada. Ini akan menciptakan kesan payudara yang lebih penuh.

2. Highlight

Untuk memberi kesan penuh, gunakan highlighting powder atau krim dan aplikasikan ke setengah bagian atas buah dada. Bisa juga menggunakan concealer satu atau dua warna lebih cerah dari kulitmu.

Tips lainnya, gunakan bagian atas garis bra untuk membantu membentuk garis.

Kemudian, aplikasikan pada bagian dalam bentuk "Y" secara lurus pada tulang dada. Buatlah berbaur dengan contour.

Ini akan membuat bagian dadamu terlihat benar-benar menonjol.

3. Penyempurnaan

Nah, sebagai sentuhan terakhir, kita bisa merapikan garis-garis make up yang masih belum rata.

Selain dirapikan menggunakan tangan bisa juga menggunakan loose powder untuk menyamarkan garis tersebut.

Tertarik untuk mencoba?

Selengkapnya

Banyak Kalori yang Terbakar saat Aktivitas Jalan Kaki

Banyak Kalori yang Terbakar saat Aktivitas Jalan Kaki

Kalau kamu sering melakukan aktivitas jalan kaki. Bukan hanya di lapangan terbuka tapi bisa juga saat shoping di sebuah mall yang besar dan suka jalan-jalan.

Berjalan kaki memang tergolong aktivitas fisik. Namun, mungkin masih banyak dari kita yang tidak tahu berapa banyak kalori yang terbakar dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki dengan intensitas tertentu pun bisa dianggap sebagai olahraga kardiovaskular yang membawa manfaat.

"Lari dengan intensitas tertentu bisa membantu menguatkan jantung dan membuat kerja jantung menjadi lebih efisien, membakar kalori, meningkatkan fungsi alat pernafasan, dan meningkatkan mood melalui pelepasan endorfin."

Demikian penjelasan personal trainer tersertifikasi NASM sekaligus pendiri studio latihan fitness PhilanthroFIT, Doug Sklar.

Namun, tentu saja ada perbedaan antara jalan kaki santai dengan jalan cepat.

Penasehst nutrisi Promix Nutrition sekaligus co-founder SoHo Strength Lab, Albert Matheny mengatakan, faktor seperti berat badan, metabolisme tubuh, kecepatan jalan kaki, dan kemiringan permukaan memengaruhi hasil.

Pada umumnya, kita bisa membakar hingga 100 kalori per 1,6km jika kita melakukan jalan cepat.

Naik tangga atau jalan kaki pada alat stair climber di gym juga memberikan hasil berbeda.

Meski variabelnya banyak, namun aktivitas tersebut bisa membakar hingga 200 kalori per 1,6km.

Jadi, jika kamu memiliki waktu untuk menambah jarak jalan kaki hingga 8-10km, kamu mungkin bisa membakar hingga 500-800 kalori.

Jumlah kalori yang sama jika kita melakukan lari atau bersepeda dalam waktu satu jam.

Hasil akan lebih baik jika kemiringan medan yang ditempuh lebih tajam.

Membentuk tubuh dengan jalan kaki

Jika saat ini kamu tidak aktif secara fisik, jalan kaki bisa sangat membantu.

Matheny mengatakan, jalan kaki bisa menjadi titik awal bagi banyak orang dan menjadi pondasi kunci untuk sehat dan membentuk tubuh

Jalan kaki juga bisa dihitung sebagai aktivitas kardio.

"Aktivitas fisik apa pun yang dapat meningkatkan denyut jantung di atas denyut jantung istirahat bisa dihitung sebagai kardio," kata dia.

Jalan kaki juga mudah dilakukan, bisa dilakukan di mana saja, mudah untuk dimulai dan tidak perlu pertimbangan waktu.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan namun bingung bagaimana memulai aktivitas high impact, jalan kaki bisa membantu menurunkan lemak tubuh di awal.

Tentunya, perlu diikuti dengan aktivitas kebugaran lainnya, misalnya lari atau bersepeda.

Jadi, bagaimana jalan kaki membantu meningkatkan kebugaran kita bergantung pada titik kebugaran awal kita.

Sklar mengatakan, jika kamu sudah rutin melakukan half marathon, jalan kaki mungkin tidak berpengaruh besar terhadap level kebugaranmu.

Namun, jika kamu cenderung tidak aktif secara fisik, jalan kaki secara rutin perlu dilakukan cukup sering. Hingga kemudian kamu bisa meningkatkannya ke level berikutnya.
Selengkapnya

7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Ponsel Pintar

7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Ponsel Pintar

Bukankah asyik punya penghasilan sendiri apalagi dengan hanya menggunakan  smartphone Anda? Terlebih buat Anda yang masih kuliah dan belum kerja permanen. 

Dengan pekerjaan mudah ini Anda bisa mendapatkan uang tambahan. Tidak perlu repot-repot, cukup maksimalkan fungsi smartphone di genggaman Anda.

Ini dia beberapa pilihan cara mendapatkan yang dengan mudah lewat smartphone, seperti dikutip dari HaloMoney.co.id.

1. Gunakan aplikasi microtasking

Coba cek smartphone Anda, sudahkah didukung dengan aplikasi microtasking? Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan microtasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa.

Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, Anda bisa mendapatkan uang.

Mau? Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan Anda cashback dari struk belanjaan yang Anda foto, atau Cashtree yang memberikan Anda pulsa jika sering membuka kunci smartphone.

Nah, ini juga termasuk cara mendapatkan uang dengan cepat lewat aplikasi smartphone. Cobain yuk!

2. Menawarkan jasa

Memiliki kemampuan banyak tapi bingung cara menyalurkannya? Duh, sayang banget coba deh Anda tawarkan jasa dengan skills Anda itu.

Atau Anda bisa jailbreak iPhone? Atau jago dengan segala masalah smartphone Android?  Serta tahu cara membobol smartphoneyang dikunci iCloud atau Google Account?

Jika iya, jual jasa Anda lewat channel sosial media yang Anda miliki. Dijamin uang jajan akan terus mengalir kok jika Anda menjual jasa dari keahlianmu. Asyik, kan?

3. Dropshipping

Belum familiar dengan istilah ini? Dropshipping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Nah, ini juga jadi cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone lho.

Di era  online shop yang semakin menjamur ini, Anda bisa banget membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual.

Intinya seperti Anda mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media Anda, atau bahkan di akun online shop sendiri. Wah, tentunya bakal menarik deh.

Nantinya setiap ada pembeli yang masuk ke Anda, tugasmu adalah menghubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli di Anda.

Seru kan? Untuk melakukan dropshipping Anda bisa menggunakan akun BlackBerry Messenger, Facebook, atau Instagram. Jadi, coba deh pahami cara dropshipping dengan jitu.

4. Menjadi influencer

Banyak yang bilang dengan mudahnya akses internet menjadikan lebih banyak peluang cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa modal.

Misalnya saja, dengan menjadi influencer. Apalagi saat ini vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet.

Nah, jika Anda adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget lho Anda mendapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone.

Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin Anda akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah. Mau coba, guys?

5. Menjadi event organizer

Lho, kok event organizer dikategorikan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone? Kan event organizer dilakukan dengan cara manual seperti mencari vendor dan klien.

Tidak juga kok, Anda bisa jadi event organizer atau bahkan tim hore dengan menggunakan smartphone.  

Misalnya nih, menjelang event-event besar seperti pemilu itu selalu ada tim khusus yang dibentuk?

Dimana tugas tim ini adalah untuk meramaikan suatu isu yang diangkat ke publik. Nantinya tim ini akan diberikan bayaran khusus.

Contoh, jadi social media admin atau content writer yang tak perlu berurusan langsung dengan event secara manual tetapi lebih ke digital. Seru kan?

6. Jual stock foto

Jika Anda memiliki smartphone yang dibekali teknologi kamera mumpuni serta memiliki skill fotografi yang cukup, kenapa tidak coba jualan stock foto?

Ini juga jadi cara mendapatkan uang melalui internet yang bisa Anda lakukan dengan smartphone lho.

Rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, lalu upload foto milikmu ke situs penyedia stock foto.

Jika fotomu keren, bukan tidak mungkin ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, kan? Dan tentu mereka harus membayar hak cipta. Jadi, pahami juga prosedurnya ya!

7. Jadi freelancer

Duh, guys jangan cuma main instagram atau snapchat biar kekinian, coba deh gunakan juga Linkedin. Sudah waktunya Anda membangun relasi dan profil profesional.

Mempromosikan skill Anda di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar.

Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut Anda sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki skill menarik di akun LinkedIn Anda.

Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan. Dan masih banyak jasa lainnya.
Selengkapnya

5 Tips Perawatan Kulit yang Mudah dan Efektif

5 Tips Perawatan Kulit yang Mudah dan Efektif

Selain perawatan di sebuah salon kecantikan, perawatan yang paling penting dan mudah dilakukan setiap hari ada di rumah kita sendiri.

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat di pagi hari, perawatan kulit malam harilah kuncinya. Jangan sepelekan kulit kita sebelum tidur. Justru, malam hari merupakan waktu yang sangat penting untuk merawat kulit.

Tenang saja, ini tidak repot kok. Simak seperti apa perawatan kulit malam hari di rumah sebelum pergi tidur.

1. Membersihkan kulit

Setelah seharian beraktivitas, perawatan kulit malam hari yang sangat wajib adalah pembersih kulit. Dari wajah hingga ujung kaki tidak boleh sampai terlewatkan.

Saat tidur, kulit secara alami akan memperbaiki dan memulihkan dirinya sendiri. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara paling dasar untuk membantu kulit memaksimalkan proses ini.

Bukan hanya itu, membersihkan kulit juga akan membantu mencegah dari masalah-masalah kulit misalnya, jerawat dan gatal-gatal.

Gunakan sabun badan yang sesuai dengan jenis kulit. Begitupun saat memilih sabun untuk wajah.

Jika kamu menggunakan make up sebaiknya bersihkan dahulu dengan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil yang cocok untuk wajah. Ini diperlukan untuk menjamin semua make up hilang dari wajah.

2. Menggunakan toner untuk wajah

Toner juga tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian perawatan kulit malam hari. Toner sangat penting untuk membantu mengembalikan kadar pH alami kulit. Dengan pH alami, kulit akan lebih tahan terhadap bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Penggunaan toner juga sekaligus membersihkan kalau saja masih ada kotoran atau sisa sabun pembersih yang masih menempel di kulit.

Pilihlah toner sesuai jenis kulit. Untuk pemakaiannya cukup mudah, tuangkan sedikit toner di atas kapas, kemudian usap lembut di wajah dan leher.

3. Gunakan krim malam untuk wajah

Krim malam dapat membantu kulit secara alami memperbaiki dirinya sendiri saat tidur. Saat malam inilah aktivitas metabolik sel kulit mencapai puncaknya.

Kuncinya, gunakan krim malam dengan bahan aktif yang tepat. Sebab, beberapa krim malam dengan harganya yang mahal memberikan efek hanya melembabkan saja tidak memberikan banyak efek tambahan lain untuk mempercepat regenerasi kulit.

4. Gunakan pelembap untuk badan (body lotion)

Saat malam hari, kulit cenderung lebih mudah kering. Maka itu, jangan lupa gunakan lotion yang bisa melembapkan kulit. Pilih lotion yang mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga di pagi hari kulit tidak kering.

Bukan hanya kulit wajah yang memerlukan pelembap. Tangan dan kakipun juga membutuhkannya. Setiap malam sesudah membersihkan kulit dengan sabun, keringkan, lalu oleskan lotion pada tangan.

Gunakan sedikit lebih tebal lotion di malam hari. Ini akan membuat tangan dan kaki lembap sepanjang hari. Keesokan paginya kamu akan bisa merasakan kulit yang sangat lembut.

5. Gunakan serum untuk wajah

Serum merupakan cairan yang sedikit kental dengan bahan aktif di dalamnya untuk menutrisi kulit. Serum mengandung zat anti penuaan yang paling kuat dibandingkan produk skin care lainnya, terutama jika mengandung komponen antioksidan.

Serum terbuat dari molekul yang sangat kecil, sehingga kulit dapat menyerap serum dengan cepat. Oleh karena itu setelah dioleskan ke kulit, serum harus segera diratakan sebelum benar-benar menyerap.

Anda hanya memerlukan 1-2 tetes serum untuk mendapatkan manfaatnya sebelum tidur.
Selengkapnya

Musik yang Tepat untuk Pengiring Tidur

Musik yang Tepat untuk Pengiring Tidur

Ada banyak genre musik untuk setiap orang senangi. Mungkin fungsi salah satu musik adalah untuk pengiring tidur agar menjadi lebih cepat.

Untuk yang terakhir ini, kamu mungkin masih bingung saat memilih lagu, apakah benar harus lagu galau alias mellow atau boleh lagu rock, yang penting lagu favorit?

Ternyata manfaat musik dalam mengatasi gangguan tidur sudah dirasakan banyak orang. Kamu mungkin juga sudah membuktikan sendiri bahwa mendengarkan musik pengantar tidur bisa membantu meningkatkan kualitas tidur tiap malam.

Namun, kita sering kali masih bingung saat menentukan genre musik mana yang cocok. Sebetulnya, adakah musik pengantar tidur yang ideal dan ampuh bikin tidur jadi lebih nyenyak? Apa benar lagu-lagu yang lembut adalah musik pengantar tidur yang paling baik?

Seorang peneliti asal Jerman, Laszlo Harmat, mengungkapkan bahwa musik yang paling banyak direkomendasikan sebagai pengantar tidur adalah musik klasik. Hal ini diperkuat oleh sebuah studi dalam Journal of Advanced Nursing tahun 2008, bahwa musik klasik terbukti efektif dalam mengurangi masalah tidur.

Ini karena musik klasik memiliki nada yang rendah dan irama lambat, sekitar 60 beat per menit. Irama lambat inilah yang dapat membantu menurunkan denyut jantung menjadi lebih rileks menuju tidur.

Selain itu, lagu dengan nada yang rendah dan bunyi perkusi yang sedikit pada musik klasik bisa bikin kita lebih cepat mengantuk. Rasa cemas, tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan jadi melambat sehingga tubuh jadi lebih rileks.

Namun, bagaimana kalau tidak suka dengan musik klasik? Tenang, musik jazz bisa menjadi alternatif musik pengantar tidur yang baik juga.

Saat mendengar alunan musik jazz, kita akan dibawa untuk mengingat kenangan-kenangan yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Tidur pun jadi lebih cepat setelahnya.

Meski lagu dengan irama lambat menjadi pilihan musik pengantar tidur yang paling baik, setiap orang tetap saja memiliki selera musik yang berbeda-beda. Ada orang yang tidak suka musik klasik, tapi justru bisa cepat tidur setelah mendengar musik favoritnya, sekalipun itu musik pop atau rock.

Namun memang, musik dengan irama yang cepat dapat meningkatkan denyut jantung dan bisa bikin kita lebih lama untuk terlelap.

Nah jika kamu bingung menentukan musik pengantar tidur yang terbaik, coba saja dengarkan beberapa genre musik sebelum tidur. Lihat dan buktikan sendiri mana yang paling ampuh membuat cepat terlelap tidur setiap malam.
Selengkapnya

6 Akibat Kurang Baik dari Konsumsi Berlebihan Protein

6 Akibat Kurang Baik dari Konsumsi Berlebihan Protein

Protein merupakan bagian penting untuk membangun massa otot dan juga membantu membakar lemak. Salah satu asupan terpenting bagi seseorang yang sedang melakukan kegiatan gym dan pembentukan otot.

Diet rendah karbohidrat sedang populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Pola diet ini umumnya menerapkan konsep memperbanyak asupan protein untuk mengurangi berat badan.

Mengonsumsi protein dalam jumlah yang tepat sangat penting untuk kesehatan. Secara umum dalam sehari dibutuhkan protein sebanyak 56-59 gram per hari untuk perempuan dan 62-66 gram per hari untuk laki-laki.

Lalu, bagaimana kita mencari tahu apakah kita mengonsumsi terlalu banyak protein? Berikut tanda-tanda umumnya.

1. Nafas tak sedap

Makan protein dalam jumlah tinggi umumnya disertai dengan makan lebih sedikit karbohidrat, berpotensi membuat tubuh dalam keadaan ketosis.

Meskipun ini bagus untuk menurunkan berat badan, namun kita bisa juga dapat mengalami halitosis alias bau mulut jika tak cermat saat mengonsumsinya.

Dalam sebuah penelitian mengenai pola makan, 40 persen peserta mengalami bau nafas tak sedap yang tak bisa diatasi hanya dengan menggosok gigi.

Jika ini terjadi pada kita, periksa kembali asupan protein kita, tingkatkan asupan air, gosok gigi lebih sering, atau kunyah permen karet untuk mengatasinya.

2. Nyeri sendi

Para peneliti telah membuktikan diet tinggi protein yang kaya daging merah dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Ini dapat membentuk penumpulan kristal yang menyebabkan rasa sakit di dalam sendi dan meningkatkan risiko asam urat.

3. Dehidrasi

Untuk memecah protein, tubuh membutuhkan air. Dengan kata lain, konsumsi protein berlebih membuat tubuh kekurangan cairan.

Ginjal yang memecah protein akan menarik air dari tempat lain di tubuh untuk mengimbangi protein tambahan.

Satu studi telah mengaitkan konsumsi protein yang berlebihan (dari daging merah) dengan penyakit ginjal.

Sementara itu, riset yang dilakukan pada atlet menunjukkan peningkatan asupan protein menyebabkan penurunan tingkat hidrasi tubuh.

Namun, kita bisa mengatasinya dengan menambah asupan air atau mengurangi asupan protein.

4. Sakit kepala

Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi, sebaiknya kita berhati-hati dalam mengonsumsi protein dan memperbanyak asupan air untuk tubuh.

5. Sembelit

Efek samping lain dari mengonsumsi protein berlebihan dan membatasi karbohidrat adalah kurangnya serat dalam tubuh.

Kekurangan serat menyebabkan masalah usus seperti sembelit, kembung dan ketidakseimbangan bakteri di usus yang mendatangkan masalah pada pencernaan.

6. Tubuh mudah lesu

Gejala ini dikenal dengan "keto flu". Saat kita mengonsumsi makanan tinggi protein, kita mungkin akan merasa lesu.

Protein memang membuat kita merasa kenyang lebih lama dari karbohidrat. Namun, terlalu banyak mengonsumsinya justru membuat berat badan meningkat.

Pada dasarnya, karbohidrat sangat mudah dicerna, menyebabkan lonjakan insulin dan penambahan berat badan.

Kelebihan protein akan memicu proses glukoneogenesis yang dilakukan tubuh untuk memecah protein, dapat menyebabkan fluktuasi kadar kortisol, membuat kita mudah merasa lelah.

Namun, gejala tersebut juga bisa disebabkan oleh faktor lain, seperti adanya penyakit tertentu atau faktor gaya hidup yang salah.

Lemak sehat dapat menyeimbangkan gula darah dan membantu mengatasi kelelahan terkait dengan diet rendah karbohidrat.
Selengkapnya

Alasan Mengapa Selalu Ada Barongsai Saat Imlek

Alasan Mengapa Selalu Ada Barongsai Saat Imlek

Setiap perayaan Tahun Baru China atau Imlek, barongsai menjadi pertunjukkan yang ditunggu. Di klenteng, mal, sampai pasar malam barongsai hadir memeriahkan momen Imlek.

Boneka berbentuk singa dengan tubuh bersisik layaknya naga ini umumnya dimainkan oleh dua orang. Dengan gerakkan yang dinamis, barongsai memang menghibur. Namun mengapa pertunjukkan barongsai selalu identik dengan Imlek?

"Menurut kepercayaan leluhur (China), setiap awal tahun baru adalah masa di mana para dewa dewi kembali ke kahyangan untuk melapor ke Kaisar Langit. Maka saat ini roh-roh jahat di dunia menjadi semakin ganas karena tidak ada yang mengendalikan mereka ketika dewa-dewi rapat di kahyangan," dikutip dari buku 5000 Tahun Ensiklopedia Tionghua 1 karya Christine dan kawan kawan, terbitan St Dominic Publishing tahun 2015.

Dari kepercayaan tersebut, maka orang China kuno mengadakan tarian barongsai yang sebelumnya telah diberkati di klenteng dengan maksud mengusir setan.

Versi lain disebutkan jika ada legenda yang berkembang di kalangan masyarakat kuno. Mahluk jejadian bernama 'nien' (sebutannya sama dnegan nien yang berarti tahun baru), suka menyerang manusia dan anak-anak.

Konon mahluk jejadian tersebut takut akan warna merah dan bunyi yang keras sepert petasan. Maka dari itu barongsai dengan musik yang meriah menjadi alat untuk mengusir 'nien'.

Hal yang unik penyebutan barongsai sebenarnya hanya ada di Indonesia. Nama asli kesenian ini di China adalah 'Wu Shi'. Negara Barat menyebut barongsai sebagai 'lion dance'.

Nama barongsai sendiri merupakan cerminan akulturasi China di Indonesia. 'Barong' berasal dari kesenian boneka Bali yang dimainkan oleh manusia di dalamnya. Sementara 'Sai' dalam bahasa Hokkian berarti singa.
Selengkapnya

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com