Berbagi Cerita dan Pengetahuan

4 Pentingnya Membeli Mobil Bekas yang Masih Orisinil

Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Ketika Anda membeli mobil baru dari dealer, Anda akan mendapatkan mobil dengan sistem dan fitur yang masih orisinil dari pabrikannya. Namun jika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, ada kemungkinan mobil tersebut telah mengalami beberapa modifikasi sehingga tidak lagi memiliki sistem dan fitur asli pabrikan. Untuk mengecek orisinalitas mobil bekas yang Anda beli, Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas.

Namun, mengapa orisinalitas mobil bekas menjadi sangat penting? Berikut beberapa alasannya.

1. Membuat harga jual tetap normal

Ketika penjual mobil tersebut melakukan beberapa modifikasi pada bagian mobil, maka hal tersebut akan membutuhkan biaya. Maka, ketika mobil tersebut hendak dijual, si penjual bisa saja menaikkan harga jual dengan menghitung biaya modifikasi yang telah ia lakukan. 

Lain halnya dengan membeli mobil bekas yang masih orisinil dan belum dimodifikasi. Anda bisa mendapat mobil bekas dengan harga jual yang normal dan tidak terlalu tinggi. 

2. Menjaga komponen mesin tetap aman

Orisinalitas mobil dapat menjaga komponen mesin tetap aman dan sesuai dengan standar pabrikan. Ada kalanya modifikasi yang dilakukan pada mobil dilakukan dengan asal-asalan dan justru berbahaya bagi keamanan mesin dan tentunya keselamatan saat mobil dikendarai, terlebih jika modifikasi yang dilakukan adalah pada bagian mesin atau kelistrikan. 

Untuk memastikan bahwa komponen mesin mobil masih sesuai standar, Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil untuk mengeceknya. 

3. Membuat fungsi mobil tetap seperti semula

Terkadang orang-orang melakukan modifikasi yang terlalu ekstrim pada mobil mereka sehingga fungsi dan kegunaan mobil tersebut berubah dari fungsi awalnya. Misalnya saja memodifikasi mobil jenis MPV sedemikian rupa sehingga tidak lagi nyaman untuk membawa para penumpang atau modifikasi mobil pick up yang terlalu berlebihan sehingga justru menyulitkannya untuk membawa barang. 

Sementara ketika Anda membeli mobil, Anda tentu menginginkan tipe mobil yang sesuai dengan fungsinya agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Itulah pentingnya untuk membeli mobil bekas yang masih orisinil tanpa modifikasi yang berlebihan.

4. Mencegah kendaraan menyalahi aturan lalu lintas

Modifikasi yang dilakukan pada mobil juga terkadang membuat mobil tersebut menyalahi aturan lalu lintas yang berlaku, misalnya saja modifikasi soal bentuk, mesin, atau onderdil-onderdil lainnya. 

Selain menyalahi aturan dan bisa membuat Anda terkena tilang saat menggunakannya di jalan, modifikasi yang menyalahi aturan ini juga bisa membahayakan keselamatan Anda dan pengguna jalan lain ketika berkendara di jalanan umum.

Itulah beberapa poin mengenai pentingnya membeli mobil bekas yang masih orisinil dan belum terlalu banyak mengalami modifikasi. Untuk memastikan orisinalitas mobil bekas yang hendak Anda beli, Anda bisa menggunakan jasa cek mobil bekas dari Otospector sehingga Anda bisa mendapatkan mobil bekas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.  

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com