Berbagi Cerita dan Pengetahuan

5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memilih Bali Wedding Venue

Bali Wedding Venue

Apakah Anda sedang merencanakan pernikahan di Pulau Bali dan mencari Bali Wedding Venue terbaik? Melangsungkan pernikahan di Bali kini memang sedang menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Menggelar akad nikah atau resepsi di Bali terasa begitu mengesankan dan lebih bermakna. Suasana pernikahan yang sakral pun akan semakin terasa. Dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak, privasi Anda pun akan semakin terjaga. Sebelum menentukan wedding venue di Pulau Dewata, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini!

1. Budget 

Budget menjadi salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih wedding venue terbaik di Pulau Bali. Untuk menentukan wedding venue mana yang sesuai dengan kebutuhan, terlebih dulu Anda perlu menghitung budget yang dimiliki untuk menggelar pernikahan. Setiap wedding venue di Bali memiliki harga sewa yang bervariasi. Semakin bagus dan lengkap fasilitas yang disediakan, semakin tinggi pula harga sewa yang ditawarkan. 

2. Lokasi 

Ada begitu banyak Bali wedding venue yang dapat Anda lihat saat browsing di internet. Bali menawarkan begitu banyak tempat dengan panorama yang indah untuk menggelar akad maupun resepsi pernikahan. Biasanya, wedding venue tersebut terletak di pedesan yang asri ataupun di tepi pantai yang indah. Pilih wedding venue yang yang letaknya strategis agar mudah diakses oleh para tamu undangan.

3. Kenyaman 

Kenyamanan adalah salah satu faktor yang harus Anda perhatikan sebelum memilih wedding venue terbaik di Pulau Bali. Anda harus memastikan wedding venue tersebut dapat menciptakn suasana nyaman sehingga para tamu undangan merasa betah saat berada di pesta pernikahan Anda. 

4. Fasilitas 

Anda perlu memperhatikan fasilitas yang disediakan oleh Bali wedding venue yang ingin Anda sewa. Pastikan wedding venue tersebut menyediakan beberapa kamar yang dapat digunakan untuk tempat istirahat kedua mempelai dan para kerabat dekat. Selain itu, pastikan juga penyedia wedding venue tersebut juga menyediakan paket katering untuk membantu Anda menyajikan makanan dan minuman yang lezat bagi para tamu undangan. 

Staf Profesional 

Adanya staf profesional di wedding venue akan membantu Anda menjaga kelancaran acara dan  memastikan para tamu undangan mendapatkan pelayanan terbaik saat berada di tempat tersebut. 

5. Perizinan

Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan hendak melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata, Anda perlu menyiapkan dokumen yang lengkap dan perizinan guna kelancaran acara pernikahan. Dokumen ataupun perizinan seperti surat menumpang menikah menjadi salah satu syarat yang diperlukan jika Anda ingin melaksanakan pernikahan di salah wedding venue di Bali.  

Itulah beberapa hal yang yang harus Anda perhatikan sebelum memilih Bali wedding venue terbaik. Pastikan Anda selektif dalam memilih wedding venue di Pulau Dewata agar acara pernikahan Anda dapat berjalan dengan lebih lancar.

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com