Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Lakukan Aktivitas Berikut di Labuan Bajo Untuk Pengalaman yang Berbeda

Labuan Bajo

Labuan Bajo, mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat. Labuan Bajo memang terkenal dengan keindahan alam dan pemandangan yang di tawarkan di pulau ini, berlokasi di kecamatan Komodo, provinsi Nusa Tenggara timur.Labuan Bajo memiliki sejuta keindahan alam untuk rekreasi dan berwisata.

Tidak mengherankan jika Labuan Bajo sangat di minati wisatawan lokal hingga mancanegara. Pemandangan yang di tawarkan bukan hanya pemandangan pantai dan laut saja, tetapi juga penggunungan dan perbukitan. Di pulau ini anda juga dapat melihat hewan khas NTT yaitu Komodo. Komodo merupakan spesies biawak besar atau orang setempat menyebutnya sebagai Ora.

Nah berikut ini adalah pengalaman yang dapat anda rasakan ketika mengunjungi Labuan Bajo.

Mencoba bermalam diatas kapal


Bosan menginap di hotel, cobalah salah satu pengalaman baru ini, yaitu menginap di atas kapal. Salah satu daya tarik yang di tawarkan di Labuan Bajo adalah menginap diatas kapal. Disini ada banyak sekali kapal yang menawarkan beragam fasilitas yang nyaman di dalamnya seperti kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, hingga pendingin ruangan. Range harga yang di tawarkan pun berbeda beda sesuai dengan fasilitas apa saja yang terdapat di dalamnya. Harga yang anda bayarkan biasanya sudah termasuk konsumsi dan biaya awak kapal selama anda menginap.

Dengan menginap diatas kapal ini anda dapat mengunjungi berbagai pulau pulau kecil yang terdapat di Labuan Bajo. Untuk waktu menginap dan perjalananya bisa bervariasi sesuai dengan rute dan lokasi apa yang ingin kita kunjungi.

Jangan khawatir soal makanan, karena ketika anda menyewa kapal ini sudah dilengkapi dengan awak kapal yang akan memasakan makanan untuk para tamu dan persediaan bekal untuk konsumsi. Air yang digunakan diatas kapal untuk mandi dan mencuci pun bukan air laut melainkan air tawar yang telah di isi kedalam tangki air sebelum keberangkatan.

Mengunjungi beragam Pulau


Selama menginap diatas kapal, anda akan diajak berkeliling mengunjungi pulau pulau yang ada di sana. Ada beberapa rekomendasi pulau yang dapat di kunjungi oleh wisatawan. Pulau Padar adalah salah satunya, di pulau ini anda dapat naik keatas perbukitan melalui tangga, memang perjalan yang di tempuh cukup melelahkan tetapi sebanding dengan pemandangan di atas.

Selanjutnya ada Pulau Rinca, Pulau ini bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah tetapi anda juga dapat melihat Komodo secara langsung, tenang saja ada petugas yang siap menemani anda agar terjaga dari serangan Komodo. Ketika malam tiba biasanya kapal akan sedikit menepi ke pulau yang memiliki air yang tenang lalu melajutkan perjalanan kembali keesokan paginya. 

Melihat Ke Indahan Gua Rangko 


Salah satu Gua yang cukup populer di sini adalah Gua Rangko. Gua Rangko meang terletah di tempat yang cukup tersembunyi dan hanya bisa di akses oleh kapal kecil saja, tetapi hal ini tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang dan melihat keindahanya. Gua Rangko memiliki ukurang yang terbilang tidak terlalu besar dan akses masuk ke dalam gua yang cukup menurun. Di dalam Gua ini terdapat kolam yang terbentuk secara alami dari bebatuan. Perhatikan langkah anda saat mengunjungi Gua ini yaa karena bebatuan di sini terkadang terasa licin ketika di pijak.

Snorkeling dan Melihat Penyu


Ada satu lagi kegiatan yang tak kalah mengasyikan ketika kita menginap diatas kapal, yaitu snorkeling. Pemandu wisata biasanya akan menujukan tempat yang bagus untuk snorkeling, tidak usah khawatir jika tidak membawa peralatan snorkeling, karena biasanya mereka telah menyediakanya di kapal. Anda dapat melihat beragam terumbu karang dan hewan hewan laut, salah satunya adalah Penyu. 

Jika beruntung anda dapat dengan mudah menemukan Penyu yang sedang berenang renang dengan bebas, ataupun anda dapat menemukan ikan ikan hias di dekat permukaan.

Indahnya alam di Labuan Bajo memang sangat menawan, tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya, jangan cemari air, dan satu lagi usahakan untuk tidak membawa petasan ataupun sesuatu yang berpotensi untuk terbakar, karena pulau pulau di sini memiliki jenis rumput yang cenderung kering sehingga mudah terbakar. Selamat berlibur. 

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com