Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Menu Masakan Katering yang Laris

Menu Masakan Katering yang Laris

Bisnis makanan memang seakan tak pernah ada matinya. Tentu ini menjadi kesempatan yang menarik bagi anda yang ingin membuka usaha. Salah satu bisnis makanan yang bisa anda coba yaitu dengan membuka pemesanan makanan untuk acara tertentu, atau katering. Tips memulai bisnis katering bisa anda pelajari di https://bukuwarung.com/tips-memulai-usaha-katering/.  Berikut ide untuk menu masakan untuk usaha katering yang bisa anda pilih.

Ide Masakan yang Laris untuk Bisnis Katering

1. Nasi Kuning

Menu katering satu ini sudah menjadi salah satu masakan yang cukup diminati. Mengingat rasanya yang gurih dan aromanya yang sangat sedap. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari proses memasaknya, yang menggunakan santan dan rempah rempah. Biasanya menu katering ini ditambahkan dengan lauk pauk seperti orek tempe, urap urap, perkedel, telur dadar, sambal dan ayam goreng. Modal pembuatan untuk menu katering ini juga tidak terlalu banyak.

2. Rendang

Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang terbuat dari Padang. Makanan satu ini sudah menjadi menu favorit yang selalu dicari oleh banyak orang. Cita rasanya yang lezat dengan balutan bumbu cokelat, membuat siapa saja yang memandangnya menjadi tergoda. Namun untuk membuat masakan satu ini, anda perlu menyiapkan modal yang lebih banyak. Untuk memudahkan pencatatan bisnis katering, anda bisa memanfaatkan aplikasi miqro qasir.

3. Ayam Goreng atau Ayam Bakar

Menjadi makanan favorit orang Indonesia, ayam bisa menjadi rekomendasi menu katering anda selanjutnya. Selain dicari banyak orang, harga ayam di pasaran juga lebih terjangkau dibandingkan daging. Anda bisa mengolahnya menjadi ayam goreng, maupun ayam bakar untuk makan siang keluarga maupun acara kantor. Umumnya, menu katering satu ini dipadukan dengan lalapan tempe, tahu dan juga sambal yang pedas.

4. Sayuran Tanpa Kuah

Sayuran yang berkuah memiliki resiko yang sangat tinggi ketika dalam masa pengiriman. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggantinya dengan sayuran tanpa kuah. Tak hanya capcay, anda juga bisa memilih sayuran tanpa kuah lainnya seperti tumis sawi maupun sop kering. Jangan lupa untuk mematikan sayuran yang digunakan agar tetap segar. Selain itu, jangan lupa gunakan miqro qasir untuk, agar proses transaksi penjualan katering anda bisa tercatat dengan baik. 

5. Camilan dan Kue Basah

Rasanya akan kurang lengkap jika makan nasi tidak ditutup dengan menyantap camilan yang manis. Untuk menarik pelanggan yang lebih banyak, anda bisa menambahkan menu camilan dan kue di usaha katering anda.  Beberapa menu kue basah yang disukai banyak orang diantaranya risoles, pastel, lemper, bolu, dan juga onde onde. Selain itu, anda juga bisa menambahkan menu yang lain seperti agar agar dan kue lapis.

Cara membuat menu katering ini juga sangat mudah, apalagi sekarang sudah banyak resep di internet yang bisa anda contoh. Jika tidak sempat membuatnya sendiri, anda bisa membelinya secara langsung untuk tambahan menu di bisnis katering anda. Memilih penjual dengan harga yang lebih murah, agar anda bisa mendapatkan keuntungan saat menjualnya. Mudahkan belanja untuk memasak menu dengan menggunakan miqro qasir.

Memilih menu yang tepat menjadi salah satu tips agar usaha katering anda semakin laris. Selain itu, dalam menjalankan usaha katering, anda membutuhkan aplikasi qasir. Miqro menjadi rekomendasi yang tepat untuk anda karena sudah dibekali dengan fitur yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pencatatan transaksi menjadi lebih mudah. Anda pun juga bisa memanfaatkan fitur kalkulator untuk mengetahui uang kembalian pembeli. 

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com