Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Apa Saja Sih Kelebihan TV Online? Ini 5 Poinnya!

Apa Saja Sih Kelebihan TV Online? Ini 5 Poinnya!

Di antara kamu semua yang membaca artikel ini, tentu sudah pernah menggunakan layanan TV online bukan? Ya, siaran televisi yang ditransmisikan menggunakan jaringan Internet ini belakangan populer karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan banyak orang yang memiliki jam kerja dan kegiatan dinamis. Keberadaannya juga makin populer dengan hadirnya layanan premium, yang menjanjikan pengalaman menonton yang lebih seru.

Animo masyarakat Indonesia, termasuk mungkin juga kamu, dalam menyaksikan TV online bukan tanpa alasan. Berbagai kemudahan dan fitur yang ditawarkan menjadikan layanan ini banyak digemari. Nah, untuk sedikit memahami lebih jauh tentang beberapa manfaatnya, kamu bisa lihat penjelasan singkatnya di bawah ini.

Fleksibel dan Praktis

 

Tidak sedikit layanan TV online yang bisa dinikmati di layar smartphone kamu. Ini menyebabkan menonton tayangan favorit menjadi lebih fleksibel dan praktis. Kamu tak lagi harus berada di depan layar TV di rumah untuk melihat show favorit, atau membawa perangkat yang terlalu besar.

Banyak di antara golongan pekerja dan orang-orang yang berkegiatan secara mobile setiap hari yang memanfaatkan kemudahan ini. Sembari berada di kereta misalnya, atau menunggu saat penerbangan pesawat, siaran TV online bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk mengisi waktu-waktu tersebut.

Pilihan Tayangan yang Beragam

Jika pada tayangan televisi konvensional ada belasan atau mungkin puluhan kanal televisi, pada TV dengan basis Internet akan menawarkan lebih banyak pilihan kanal televisi. Hal ini dikarenakan televisi ini beroperasi dengan dukungan penuh dari jaringan Internet, sehingga kamu bisa menyaksikan acara yang ditayangkan oleh kanal dari luar negeri sekalipun.

Meski demikian, kamu tetap harus cermat saat memanfaatkan peluang ini. Selalu pastikan akses yang kamu lakukan aman dan memiliki resiko kebocoran data yang kecil. Karena itu, lebih direkomendasikan layanan TV online yang berbayar karena memiliki izin valid dan hak siar yang jelas. Tentu saja, kualitas tayangan yang diberikan juga akan jauh lebih baik. Beberapa penyedia layanan TV online premium bahkan memberikan akses pada tayangan dengan kualitas 4K.

Tidak Mungkin Ketinggalan Acara Favorit

TV online memungkinkan kamu untuk menonton tayangan favorit bahkan setelah jam tayangnya lewat. Kamu masih bisa mengakses tayangan tersebut sampai batas waktu tertentu, sehingga acara favorit yang kamu nantikan tidak mungkin skip dan terlewat. Tentu ini tidak bisa dilakukan ketika kamu menggunakan televisi konvensional, karena kamu harus benar-benar hadir di depan layar ketika tayangan disiarkan.

Fitur ini, pada beberapa provider berkualitas, bahkan bisa dinikmati hingga tempo beberapa hari. Pada Biznet IPTV misalnya, kamu masih bisa menonton tayangan favorit meskipun sudah lewat tiga hari dari jadwal tayangnya. Ini akan banyak membantu ketika kamu sedang dikejar deadline pekerjaan dan tidak sempat menonton tayangan televisi.

Tinggal Tambah STB, Semua Senang

Set-Top Box atau dikenal dengan istilah STB merupakan perangkat yang digunakan untuk menangkap siaran yang ditransmisikan kemudian ditampilkan pada layar televisi. Jika pada layanan televisi kabel kamu hanya bisa menyaksikan beberapa kanal di waktu yang bersamaan dengan perangkat berbeda, maka dengan layanan TV online premium kamu akan memiliki akses pada setiap kanal yang ada di dalam paket penjualannya tanpa harus terbatas pada jumlah kanal yang bisa disaksikan.

Ketika setiap televisi di rumah kamu memiliki perangkat STB masing-masing, maka setiap televisi dapat mengakses kanal secara mandiri. Tentu, selain karena program yang dijalankan dengan baik, hal ini memungkinkan karena layanan tersebut biasanya didukung oleh jaringan Internet super cepat dan stabil. Jadi baik kamu, orang terdekat, atau mungkin sahabat, bisa menyaksikan acara favorit masing-masing di waktu yang bersamaan.

Kualitas Gambar 4K, Sekelas Layar Bioskop

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan bentuk file digital, kualitas gambar yang ditampilkan juga menjadi semakin baik. Ukuran konten dapat diminimalisir namun memiliki detail yang maksimal. Kualitas gambar dengan resolusi 4K yang setara dengan layar bioskop, bisa kamu nikmati setiap saat di televisi yang ada di rumah kamu.

Kualitas gambar ini akan memberikan pengalaman menonton yang benar-benar berbeda, mengingat televisi konvensional biasanya hanya memiliki resolusi 720p saja (ini titik maksimal televisi konvensional yang umum digunakan). Bisa dibayangkan bukan betapa jernih dan tajam gambar yang ditampilkan di layar televisi kamu nantinya? Menonton film akan jadi momen yang sangat seru tanpa harus pergi ke bioskop.

TV online pada kenyataannya banyak menjawab kebutuhan dari penggunanya. Meski memang harus mengeluarkan sejumlah uang untuk berlangganan layanannya. Namun hal ini dinilai sepadan dengan pengalaman yang akan didapatkan. Tentu saja, jika kamu mencari layanan TV online premium, kamu bisa langsung mendatangi situs resmi Biznet IPTV. Dengan fitur lengkap dan harga terjangkau, tayangan berkualitas siap hadir dengan segera di ruang bersantai rumah kamu!

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com