Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Cari Penghasilan Tambahan? Simak Cara Bergabung Menjadi Mitra SPBU Pertamina

Cari Penghasilan Tambahan? Simak Cara Bergabung Menjadi Mitra SPBU Pertamina

Saat ini, banyak mitra SPBU Pertamina yang ada di sekitar anda. Selain di pusat kota, anda bisa menemukan pom bensin di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa peluang usaha satu ini memiliki potensi yang sangat besar, karena mengingat volume kendaraan akan selalu bertambah setiap tahunnya. Berikut akan diulas cara untuk bisa bergabung menjadi mitra Pertamina.

Cara Bergabung Menjadi Mitra Pertamina

1. Mempersiapkan Dokumen Perizinan yang Diperlukan

Ada beberapa dokumen yang perlu anda siapkan sebelum mengajukan pendaftaran menjadi mitra Pertamina. Yaitu mulai dari fotocopy KTP atau kartu identitas pemilik, surat akta pendirian perusahaan, fotocopy IMB, surat izin gangguan, hingga surat peruntukkan dan penggunaan tanah. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa anda telah memberikan semua dokumennya dengan jujur dan dapat dipertanggung jawabkan.

2. Memilih Lokasi Usaha 

Pastikan SPBU Pertamina yang anda kelola ini telah memiliki lokasi usaha melalui website. Namun, sebelumnya anda perlu melakukan survey lapangan untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan agar bisa memilih lokasi yang tepat. Pilihlah lokasi usaha yang dilalui kendaraan bermotor dan mudah untuk dikunjungi. Setelah itu, pastikan izin pembangunan SPBU anda bisa dikeluarkan.

3. Mempersiapkan Sarana dan Prasarana

PT Pertamina sendiri telah memiliki standar sarana dan prasarana yang harus dimiliki oleh setiap SPBU-nya. Oleh sebab itu, anda perlu menyiapkan sarana dan prasarana tersebut dengan baik. Mulai dari sarana pemadam kebakaran, sistem keamanan, pagar pembatas, instalasi sumur pantai hingga saluran serta pengolahan limbah. Tak lupa juga untuk menyediakan toilet umum, mushola, tanda rambu, serta lahan parkir yang memadai. 

Persiapkan semua sarana tersebut telah disesuaikan dengan standar untuk mempermudah proses perizinannya. Agar anda bisa mendaftarkan sebagai mitra Pertamina untuk menambahkan penghasilan anda. Pastikan juga anda telah siap dengan semua ketentuan yang ditetapkan agar izin dapat segera diberikan. Dalam mempersiapkan sarana dan prasarana, pastikan anda sebelumnya sudah menganggarkan berapa pengeluaran yang diperlukan.

4. Melakukan Pendaftaran Via Online

Selanjutnya, anda bisa segera melakukan pendaftaran secara online pada website resmi dari Pertamina. Terdapat tiga tahapan untuk pendaftarannya yaitu seperti proses input data, verifikasi awal pada kesiapan finansial dan lahan pendirian, kemudian di tutup dengan verifikasi lapangan untuk SPBU Pertamina anda. Usahakan untuk selalu memberikan data secara jujur dan sesuai dengan data lapangan yang ada. 

Itulah berbagai cara untuk bisa menjadi mitra dari Pertamina. Anda bisa mengikuti setiap tahapnya agar selanjutnya bisa menjalankan usaha satu ini dengan lancar. Serta nantinya bisa mendapatkan penghasilan yang berlipat ganda dari modal yang dikeluarkan. Jangan sampai anda melewatkan kesempatan emas ini untuk menjadi bagian dari mitra Pertamina dan segera raih kesuksesan anda.

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com