Berbagi Cerita dan Pengetahuan

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Batam Populer

Salah satu kebutuhan liburan yang jarang ditinggalkan adalah membeli oleh-oleh. Baik oleh-oleh berupa makanan maupun berupa barang atau souvenir lucu khas daerah tertentu. Tak terkecuali ketika Anda berlibur ke Batam. Banyak sekali makanan khas Batam yang bisa dijadikan oleh-oleh. Mulai dari cemilan hingga kue beraneka rasa. Berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Batam populer yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Kaos T-Obenk

Sumber
 
Jika Bali memiliki kaos Joger, maka Batam memiliki kaos dan baju unik dengan merk T-Obenk. Kaos khas Batam ini memiliki berbagai pilihan warna, ukuran, dan desain yang unik. Cocok sekali menjadi oleh-oleh keluarga dan teman kantor. Dengan harga mulai Rp60.000, Anda sudah bisa membawa pulang kaos dengan bahan yang dingin dan nyaman dikenakan. Beberapa karya kreatif pemuda Batam ini adalah desain secangkir teh yang dimasuki obeng, tiruan logo ‘National Geographic’, dan sebagainya.

2. Kek Pisang dan Kek Durian

Sumber
 
Kek Pisang adalah oleh-oleh yang sangat terkenal dari Batam. Kue dengan bahan utama pisang ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki berbagai varian rasa. Beberapa diantaranya adalah original, coklat, blueberry, dan lain-lain. Harganya pun relatif murah, mulai dari Rp35.000 saja Anda sudah membawa pulang 1 box Kek Pisang.
Sedangkan untuk Kek Durian, hampir sama dengan Kek Pisang. Hanya saja bahan campurannya diganti dengan durian. Oleh-oleh ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga penggemar durian namun sering kesulitan jika harus membawa pulang buah durian melalui jalur udara atau pesawat. Meskipun telah menjadi kue, citarasa duriannya tetap nikmat disantap bersama keluarga.

3. Teh Bunga Rosella

Sumber
 
Bunga Rosella merupakan bunga dengan warna merah yang cantik sekaligus memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Beberapa diantaranya adalah menurunkan dan mengendalikan kolesterol, antioksidan yang tinggi, menjaga kesehatan hati, dan sebagainya. Batam terkenal dengan olahan teh bunga rosella yang banyak dicari oleh wisatawan. Anda dan keluarga yang membuat teh olahan ini akan merasakan harumnya bunga rosella yang khas. Hal ini karena proses pengeringan alami yang dilakukan oleh warga Batam.

4. Rocklate

Sumber
 

Ingin mencari oleh-oleh yang pasti digemari anak-anak? Maka coklat Rocklate adalah pilihan yang tepat. Bahan dasar pembuatan coklat batang Rocklate adalah coklat itu sendiri dan marshmallow. Sehingga rasa yang dihasilkan menjadi lebih lembut. Kemudian diberi campuran rasa lain, seperti chocochip chocolate, crunchy dark chocolate, hingga strawberry chocolate. Mulai dari harga Rp20.000, Anda sudah bisa membawa pulang Rocklate ukuran sedang yang enak. Untuk ukuran besarnya pun hanya dibanderol harga Rp55.000. Terjangkau, bukan?

5. Luti Gendang

Sumber
 
Sudah pernah mencicipi roti dengan isian ikan yang mantap? Jika belum, ajak keluarga besar Anda mencicipi oleh-oleh khas Batam yang satu ini. Luti Gendang merupakan roti goreng yang berisi ikan dengan tekstur yang lembut. Isian ikannya pun tidak hanya ikan yang dihancurkan, namun juga dimasak terlebih dahulu bersama rempah-rempah yang menggugah selera. Hanya dengan harga Rp2500 hingga Rp3000 setiap bijinya, Anda bisa membeli makanan ini dalam jumlah yang besar. Namanya juga oleh-oleh, kenapa hanya  sedikit? Hehehe. Cemilan ini juga cocok sekali dijadikan teman minum teh saat sore hari sambil mengenang kembali saat-saat Anda liburan ke Batam.

Oleh-oleh khas Batam tersebut rata-rata memiliki harga yang terjangkau sehingga tidak ada lagi keraguan ketika Anda ingin memborong. Selain berbagai makanan dan kaos di atas, Anda juga dapat membeli berbagai macam olahan lain dan souvenir khas Batam. Sebelum pergi berlibur ke Batam, kumpulkan lebih banyak informasi menarik dengan mengunjungi Wonderful Indonesia.

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com