Berbagi Cerita dan Pengetahuan

5 Cara Tepat Perawatan Mobil Innova

 
5 Cara Tepat Perawatan Mobil Innova

Langkah perawatan yang tepat akan membuat kondisi mobil selalu prima dan siap dipakai kapan saja. Mobil keluarga Innova yang dihadirkan oleh Toyota merupakan salah satu jenis mobil yang juga membutuhkan perawatan dengan langkah tepat. Jika Anda ingin terus mendapatkan kenyamanan berkendara dari mobil ini, maka perhatikan seperti apa cara perawatan yang harus dilakukan.

Langkah Perawatan

Mobil keluarga dari Toyota yang hadir dengan desain mewah ini harus dirawat dengan sebaik mungkin. Berikut adalah 5 cara perawatan yang direkomendasikan.

1. Lakukan Ganti Oli

Penting sekali untuk memastikan bahwa oli masih bisa bekerja dengan baik. Jika sudah waktunya untuk mengganti oli, maka segera lakukan tanpa menunda. Performa oli yang sudah menurun akan berpengaruh pada kondisi mesin. Mesin bisa overheat dan kerusakan komponen mesin bisa terjadi. Oleh karena itu, pastikan untuk mencatat dan menepati jadwal ganti oli secara rutin.

2. Penggunaan BBM yang Tepat

Performa mesin dan keseluruhan mobil sangat dipengaruhi oleh pemakaian BBM. Pengendara tak bisa asal memilih jenis BBM yang akan dipakai. Harus disesuaikan dengan spesifikasi dari mobil yang digunakan. Untuk mobil keluarga keluaran Toyota satu ini, terdapat dua pilihan tipe yaitu diesel dan bensin.

Khusus bagi mobil yang menggunakan mesin diesel, maka perlu diperhatikan jenis solar yang digunakan. Pilih bahan bakar dengan kandungan sulfur yang paling kecil. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi saringan BBM agar tidak cepat kotor. Jika saringan BBM kotor dan rusak maka kinerja pompa serta injektor juga akan bermasalah.

3. Servis Rutin

Langkah yang satu ini jelas menjadi prinsip penting yang perlu dipahami semua pengguna mobil. Perlu dicatat kalau harga Innova itu tergolong tinggi. Jadi, jangan sampai merogoh kocek yang jauh lebih besar lagi jumlahnya untuk memperbaiki kerusakan pada mobil. 

Lakukan servis secara berkala untuk memastikan apakah ada bagian yang sekiranya memang perlu diperbaiki atau diganti. 

4. Bersihkan Menyeluruh

Langkah pembersihan mobil juga tak kalah penting. Menjaga kebersihan mobil tidak hanya akan memberi Anda kenyamanan tapi juga akan meningkatkan performa mobil. Bersihkan bagian kabin agar fungsi AC bisa berjalan optimal. Bersihkan ruang mesin agar kinerja mesin tidak terganggu oleh lingkungan yang kotor.

5. Berkendara dengan Aman

Jangan sembarangan mengendarai mobil Anda. Meskipun jenis mobil keluarga satu ini punya spesifikasi yang tergolong tinggi, Anda tetap harus berhati-hati. Apalagi untuk pengguna mobil dengan transmisi otomatis. Wajib hukumnya untuk berkendara sesuai aturan dan tidak terburu-buru hingga asal-asalan menggunakan mobil.

Itulah 5 cara perawatan mobil yang sebaiknya diterapkan. Jika Anda belum punya kesempatan untuk menggunakan mobil keluaran Toyota ini, maka Anda bisa mengambil program kredit. Kredit Innova kini semakin mudah untuk diakses dan membuat Anda bisa menikmati kenyamanan berkendara bersama keluarga.

Copyright © Perempuan Berkisah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com