Iklan

RajaBackLink.com

Lakukan Secara Rutin, Berikut 5 Cara Agar Rambut Lembut dan Jatuh


Rambut merupakan salah satu bagian yang cukup penting terutama bagi para kaum wanita. Memiliki rambut yang lembut dan indah pastinya menjadi impian banyak orang. Pastinya akan sangat menjengkelkan ketika rambut mulai kusam dan kasar karena belum paham tentang proses perawatan. Berikut tips rambut sehat atau cara agar rambut lembut dan jatuh.

Cara Menjaga Rambut Tetap Lembut dan Sehat

1. Gunakan Kondisioner

Untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut, cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan kondisioner setelah keramas secara rutin. Penggunaan kondisioner ini dirasa menjadi pilihan yang tepat karena merupakan komponen pelembab rambut yang umumnya terbuat dari bahan silikon, minyak dan juga kandungan pendukung yang lainnya.

Ketika bahan tersebut digabungkan menjadi satu maka akan memberikan sebuah manfaat berupa perlindungan dengan mencegah terjadi kerusakan pada bagian rambut. Ketika kamu menggunakan kondisioner, sama hanya seperti sedang memberikan nutrisi yang cukup bagi perkembangan rambut dan mencegahnya dari berbagai jenis kerusakan yang bisa terjadi.

Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh kondisioner ini juga mampu memberikan perlindungan mulai dari akar rambut sehingga akan dapat membantu menjaga kelembaban rambut serta mencegahnya terlihat kusam dan lepek. dengan melakukan hal ini secara rutin, maka anda telah menerapkan salah satu cara agar rambut lembut dan jatuh yang paling ampuh.

2. Hindari Keramas Terlalu Sering

Jangan pernah berpikiran bahwa keramas setiap hari akan membuat rambut menjadi indah dan berkilau. Faktanya, keramas setiap hari justru dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan terjadi pada rambut anda. Keramas dengan berlebihan dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut dan membuatnya kehilangan nutrisi yang dibutuhkan.

Minyak alami yang dihasilkan oleh rambut memiliki fungsi sebagai pencegah terjadinya kerusakan serta mampu membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. Itulah mengapa jika anda terlalu sering keramas justru akan membuat rambut terasa lebih kering dan sulit untuk diatur. Untuk tetap menjaga arma rambut, ada bisa menggunakan dry shampoo.

3. Bilas Rambut Menggunakan Air Dingin

Cara agar rambut lembut dan jatuh berikutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan membilas rambut menggunakan air dingin. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar rambut tetap terlihat segar dan berkilau. Karena ketika anda terlalu sering menggunakan air panas untuk membilas rambut maka hal tersebut akan membuat rambut anda terlihat sangat lepek.

Penggunaan air panas juga bisa mengakibatkan hilangnya minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Tak hanya itu, air panas juga dipercaya mampu membuka lapisan terluar dari helaian rambut yang disebut kutikula yang dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan rambut. Untuk itu, imbangilah keramas dengan menggunakan air dingin untuk menjaga kondisi rambut.

4. Masker Rambut

Dengan menggunakan masker rambut juga bisa membantu rambut anda terlihat jatuh dan juga lembut. Masker rambut ini biasanya diracik dengan menggunakan bahan bahan alami seperti teh hijau, pepaya, madu, coklat, susu lidah buaya dan banyak lainnya. Bahan bahan tersebut merupakan bahan pilihan yang dipercaya dapat menutrisi rambut dengan baik.

Cara agar rambut lembut dan jatuh secara alami ini bisa membantu proses pelembaban yang efektif. Untuk penggunaannya, anda bisa memilih sesuai dengan kandungan atau khasiat yang dihasilkan dari produk. Langkah yang dilakukan cukup mudah yaitu dengan mengoleskan masker pada setiap helai rambut setelah keramas dan bilas setelah 15 menit.

4 cara tersebut bisa anda coba untuk bisa memiliki rambut yang sehat, lembut dan juga berkilau. Cara tersebut cukup mudah dilakukan sendiri dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk bisa mendapatkan tips dan trik menarik lainnya seputar bagaimana menjaga kesehatan rambut dengan cara yang tepat, anda bisa mengunjungi dove.com.cara agar rambut lembut dan jatuh

Posting Komentar

0 Komentar